Dalam rangka berbagi ke sesama dan untuk meningkatkan ukhuwah, Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) melakukan penggalangan dana dari pengelola dan juga dosen di lingkup Fakultas.

Dana yang terkumpul kemudian diserahkan ke dua panti asuhan (Sabtu 16 September 2023). panti asuhan Al-Hikmah Palembang di daerah demang lebar daun. Berbagi kasih sayang dengan anak-anak panti asuhan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati

Rombongan kunjungan di panti ini dipimpin langsung oleh Dekan Saintek Dewi Novianti, S.Si.,M.Kes bersama Kabag TU Kurniati, M.Pd serta Rachmawati, M.Pd.

Panti asuhan selanjutnya yang dituju di daerah Kemuning Palembang. Rombongan kunjungan di panti ini dipimpin oleh Wakil Dekan Dr.Andi Arif Setiawan, M.Si, bersama GPM Rahmawati, M.Pd, UPM Dr. Wahyu Saputra, M.Si, Rano Haryadi, S.Pd, dan Ernawati, ST.

Penyerahan sumbangan dalam bentuk sembako yang diharapkan bermanfaat bagi warga panti.

pada kesempatan kunjungan ini juga mempromosikan keberadaan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang khusus warga panti tersedia program beasiswa kuliah berupa beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk masyarakat yang secara akademis berprestasi namun kondisi ekonomi masih butuh uluran tangan.

Pengurus Panti Asuhan dan para penghuni panti menyambut gembira kunjungan dari Perwakilan Fakultas SAINTEK dan sangat berterima kasih atas terpilihnya Panti Asuhan sebagai tempat kegiatan bakti sosial dan berharap apa yang telah diberikan kepada panti asuhan mereka menjadi berkah untuk semuanya.