Usai Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di tingkat Universitas, para mahasiswa baru (Maba) Univeritas PGRI Palembang (UPGRIP) mengikuti PKKMB di tingkat Fakultas.

Bahkan antusiasme Maba masih terlihat ditingkat fakultas, seperti di Fakultas Sains Teknologi (FST) UPGRIP dengan berbagai kegiatan yang edukatif dan inovatif.

Kegiatan PKKMB FST UPGRIP dengan tema ‘Melalui PKKMB dan MBKM Mewujudkan Generasi Unggul di Era Industri 4.0 dan Era Society 5.0” dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes Ruang F402 Fakultas Sains dan Teknologi, Kamis (14/9/2023).

Acara PKKMB FST UPGRIP menghadirkan beragam kegiatan, mulai dari Registrasi, pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya Laporan Ketua Pelaksana, Perkenalan Dekan dan Ketua Program Studi, Kunjungan ke laboratorium Biologi,Fisika, Sains Linkungan, Green House, Sesi Tanya Jawab, Penjelasan mengenai sisfo , penggunaan e-learning, kegiatan HMPS, berbagai permainan games atraktif serta pesan dan kesan bagi mahasiswa baru.

Turut hadir Wakil Dekan sekaligus Ketua Pelaksana Dr. Andi Arif Setiawan, M,Si., Kabag TU Kurniati, M.Pd., Ketua Program Studi Biologi Dian Mutiara, M.Si., Ketua Program Studi Fisika Dr. Dui Yanto Rahman, M.Si., Ketua Program Studi Sains Lingkungan Yunita Panca Putri, M.Si., kasubag akademik kemahasiswaan Joni Iswan, M. Si, Kepala Laboratorium Program Studi Biologi, Fisika, dan Sains Lingkungan para dosen , pengelola/ pegawai, HMPS di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.

Ketua Pelaksana Dr. Andi Arif Setiawan, M,Si. mengatakan kegiatan PKKMB adalah kegiatan yang penting bagi mahasiswa baru, untuk mengenal lebih dekat kampus tempat mahasiswa menimba ilmu, khususnya di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.

“Pada kegiatan PKKMB tersebut menjadi momen bagi mahasiswa baru FST UPGRIP saling berinteraksi dan berkomunikasi dalam membangun jaringan sosial yang kuat antar mahasiswa baru, senior dan para dosen FST dan bertujuan untuk untuk memperdalam pemahaman mahasiswa baru tentang berbagai aspek kehidupan kampus, termasuk sistem pendidikan, fasilitas, dan peluang yang tersedia di Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini memperkenalkan kepada mahasiswa mulai dari sarana prasarana, Dosen, pengelola, kegiatan ormawa DPM, BEM. HMPS lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sains Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes mengatakan kegiatan ini merupakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dalam membentuk harmoni di kehidupan kampus dan dapat mencapai keberhasilan akademik kedepannya serta mewujudkan visi Fakultas yaitu unggul, berkarakter, berdaya saing dalam pengembangan sains dan teknologi.

“Selamat datang dan selamat bergabung mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi semoga dalam kegiatan PKKMB ini sebagai sarana untuk mengadaptasi suasana kampus bagi mahasiswa baru, supaya mahasiswa baru bisa memahami sistem pendidikan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang secara akademik dan non akademik,” tuturnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat bersosialisasi dengan baik dengan teman di program studi lain, juga dapat mengenal kakak tingkatnya sehingga terbentuk harmonisasi didalam kehidupan kampus terkhusus di Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP.