Kegiatan pelatihan penulisan skripsi mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi digelar pada hari Kamis, 18 Januari 2024 di aula Perpustakaan Universitas PGRI Palembang dengan peserta 28 orang terdiri dari 14 0rang dari prodi Biologi dan 14 orang dari prodi Fisika. Pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa , Laporan ketua pelaksana oleh Dr. Andi Arif Setiawan,M.Si, kemudian sambutan Dekan oleh Dewi Novianti, S.Si, M.Kes . Untuk kata sambutan dari Rektor diwakilkan oleh Assoc. Prof. Dr. Yasir arafat, SE.,MM sekaligus membuka kegiatan pelatihan penulisan skripsi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal dasar kepada mahasiswa di dalam menyusun suatu karya ilmiah tertulis untuk menuangkan daya kritis, analisis dan sintesis mahasiswa terhadap suatu fenomena atau masalah dengan memperhatikan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dari perspektif lingkup bidang keilmuan pada program studi dimana mahasiswa terdaftar.

Dalam kegiatan ini mahasiswa jugs diberikan bagaimana penulisan, pengutipan dan format lainnya dalam penulisan skripsi yang baik. sehingga penulisan skripsi yang baik akan tercapai.