Guna menjalankan amanah organisasi, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek), Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) kembali menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Aula Drs. Usman Madjid, Gedung Perpustakaan, Jumat (26/1/2024).

Mubes tersebut dibuka langsung oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd dan turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Saintek Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Wakil Dekan Dr. Andi Arif Setiawan, M.Si., Kabiro OKHALOP Afrizal Rosadian, S.IP., M.Pd., diwakili oleh Kassubag OKHALOP Desprayoga, M.Pd., Kasubag Kemahasiswaan Universitas PGRI Palembang Joni Iswan, S. Sos., M. Si., para Ketua Program Studi, pengelola, dosen, DPM, BEM, dan HMPS Fakultas Saintek UPGRIP.

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd mengucapkan selamat atas terselenggara Mubes ini. Semoga melahirkan pemimpin yang baru dengan berbagai program dan inovasinya.

“Semoga siapa pun yang terpilih, bisa amanah dengan bagian yang dipegang dan bisa menjalankan semua program kerja yang direncanakan dan disepakati bersama. Sehingga terjalin kekompakan dan ukhuwah antar Ormawa untuk mencapai tujuan bersama dan dapat mengembangkan bakat dan minat mahasiswa,” harapnya.

Kasubag Kemahasiswaan UPGRIP Joni Iswan, S. Sos., M. Si dalam laporannya mengatakan mengatakan bahwa Mubes Ormawa Saintek UPGRIP adalah momen pengambilan keputusan tertinggi dengan membahas dan menetapkan laporan pertanggung jawaban Periode 2022-2023. Selanjutnya membahas dan mengoreksi kekurangan-kekurangan yang terdapat dalam kepengurusan lama. Sehingga dapat menjadikannya sebuah pelajaran sehingga tidak terulang pada kepengurusan yang baru.

“Mubes sendiri adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh DPM Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang guna membahas, merevisi serta mengesahkan AD dan ART Ormawa sebagai arah gerak organisasi, meminta laporan pertanggung jawaban dari BEM selama satu tahun kepengurusan serta pemilihan Ketua DPM Fakultas Saintek UPGRIP untuk Periode berikutnya,” terangnya.

Dekan Fakultas Saintek UPGRIP Dewi Novianti, S.Si., M.Kes berharap melalui kegiatan Mubes ini dapat mengasah jiwa kepemimpinan para mahasiswa, meningkatkan jiwa confident dan penuh inovasi. Melalui kegiatan berorganisasi, mahasiswa akan ditempa dengan jiwa sosial, kekompakan dan kepemimpinan. Selain itu, kepada mahasiswa diharapkan bukan sekedar organisasi yang apatis, tapi secara aktif dapat memberikan pembelajaran kepada anggotanya, menyebarkan informasi kepada seluruh mahasiswa dalam berbagai hal.

“DPM, BEM dan HMPS Fakultas Saintek harus berusaha melakukan komunikasi yang aktif kepada berbagai elemen sebagai wujud dari visi dan misi ke depan,” urainya.

Dikatakannya, Mubes dan Pelantikan Ormawa Fakultas Saintek ini juga sebagai sarana untuk menambah ketaqwaan, pengetahuan, keilmuan, dan keakademikan dalam menghadapi era globalisasi dan melahirkan kepengurusan baru periode 2024/2025. Dengan adanya kepengurusan baru ini diharapkan dapat menampung dan meningkatkan aktivitas dan peran aktif seluruh anggota.