Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) siap mensukseskan apa yang menjadi program Kemendikbudristek RI berupa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Guna mensukseskam program MBKM tersebut, Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP berkomitmen terus meningkatkan kualitas dosen demi tercapainya program MBKM sehingga melahirkan para lulusan yang unggul sesuai dengan potensinya masing-masing.

Bahkan kali ini guna mencetak dosen yang profesional, Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP menggelar Seminar Implementasi MBKM dengan menggandeng UNILA bertema “Implementasi MBKM dan Perwujudan Dosen Profesional” di Gedung Business and Science Center Ruang 406, Jumat (11/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Wakil Dekan Dr. Andi Arif Setiawan, M.Si., Dekan MIPA UNILA diwakili oleh Wakil Dekan Dr. rer.net. Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc., para Dosen UNILA yakni Dra. Endang Linirin, M.Sc., Ph.D., Dr. Agung Abadi Kiswandono, S.Si., M.Sc., Dr. Jani Master, M.Si., para Ketua Program Studi , para dosen, staf dilingkungan Fakultas Sains dan Teknologi, para peserta dan tamu undangan lainnya.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP Dewi Novianti, S.Si., M.Kes dalam sambutannya mengatakan seminar ini adalah wujud implementasi MBKM dan mewujudkan dosen professional dengan narsumber dari UNILA.

“Semester ganjil ini para mahasiswa ada yang MBKM berupa studi independent Artificial Inteligens For Job, dan magang di Pengelolaan Sampah B3, dan Limbah B3 DLHP Sumatera Selatan, besar harapan kami UNILA akan sharing berbagi pengalaman, trik untuk menyukseskan program MBKM dan untuk mewujudkan dosen professional. dan tentunya ini akan menjadi motivasi kami untuk pengembangan akademik dan non akademik ke depannya,” ujarnya

Dikatakannya, adanya seminar yang dilakukan bersama UNILA menjadi bagian Langkah kami untu menggapai visi Fakultas Sains dan Lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR mengatakan melalui seminar ini kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka diharapkan dapat menjadi jawaban, sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Selain itu, tak kalah penting dapat menjawab tantangan Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang sesuai perkembangan zaman, kemajuan IPTEK, tuntutan dunia usaha dan dunia industri, maupun dinamika masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini Universitas PGRI Palembang mendirikan Fakultas kedokteran besar harapan kami UNILA bisa menjadi pendamping atau pembina dalam pendirian Fakultas Kedokteran Dengan berbagai kerjasama kami rektorat sangat mendukung sekali kami berharap ikut sejajar dengan UNILA sesuai dengan Tag line Universitas PGRI Palembang melaju dengan mutu,” harapnya

Sementara itu Wakil Dekan Fakultas MIPA Dr. rer.net. Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc mengucapkan terimakasih kepada Rektor dan jajaran, Fakulas Sains dan Teknologi beserta jajarannya atas sambutan hangatnya pada kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya MoA dan seminar ini kita bisa kerjasama dengan baik demi mewujudkan dosen yang profesional,” pungkasnya.