Dibawah Kepemimpinan Rektor Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” ini terus melakukan berbagai terobosan dengan memperkuat berbagai kerjasama.

Tak terkecuali Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP, salah satu Fakultas favorit ini terus menelurkan berbagai program unggulan dalam menciptakan lulusan yang berkualitas.

Kali ini, Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP menggelar Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas MIPA Universitas Lampung di Gedung Business and Science Center Ruang 406, Jumat (11/8/2023).

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Wakil Dekan Dr. Andi Arif Setiawan, M.Si., Dekan MIPA UNILA diwakili oleh Wakil Dekan Dr. rer.net. Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc., para Dosen UNILA yakni Dra. Endang Linirin, M.Sc., Ph.D., Dr. Agung Abadi Kiswandono, S.Si., M.Sc., Dr. Jani Master, M.Si., para Ketua Program Studi , para dosen, staf dilingkungan Fakultas Sains dan Teknologi, para peserta serta dan tamu undangan lainnya.

MoA ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP Dewi Novianti, S.Si., M.Kes. dengan Dekan MIPA UNILA diwakili oleh Wakil Dekan Dr. rer.net. Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi
UPGRIP Dewi Novianti, S.Si., M.Kes mengatakan MoA ini adalah turunan dari nota kesepahaman / Memorandum of Understanding (MoU) antara UPGRIP dengan Universitas Lampung yang telah ditandatangani beberapa bulan lalu.

“MoA ini adalah dalam rangka memperkuat hubungan kerjasama antara kedua Fakultas Universitas yang berbeda serta untuk meningkatkan mutu Pendidikan,” ujarnya.

Dikatakanmya, ruang ringkup MoA meliputi bidang Pendidikan dan pengajaran serta penerapan MBKM, penelitian, PkM. Publikasi, pengelolaan jurnal ilmiah yang meliputi pertukaran naskah ilmiah, editor dan reviewer, kemudian mobilisasi dosen sesuai kepakaran/kompetensi dan atau mahasiswa dan kegiatan kegiatan kolaboratif lainnya yang bersifat mutualisme.

Sementara itu, Wakil Dekan MIPA UNILA Dr. rer.net. Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc menyampaikan dengan adanya MoU ini bisa mempererat silaturahim antara Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UPGRI Palembang dengan Dosen Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Lampung dan meningkatkan pengetahuan tentang MBKM.

“Semoga melalui MoA ini dapat memberikan dampak siginifikan dalam melaksanakan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik itu Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP maupun Fakultas MIPA UNILA,” pungkasnya.