Dibawah kepemimpinan Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR selaku Rektor, Universitas PGRI Palembang tak hanya melahirkan para sarjana berkompeten tapi juga bermutu. Bermutu artinya cerdas secara akademik tapi juga memiliki kompetensi penunjang melalui berbagai soft skill yang dibutuhkan dalam menunjang karir.

Pasalnya, melalui motto Kampus Melaju Dengan Mutu UPGRIP terus bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi mencetak alumni yang diharapkan di era disrubtion 4.0 dan society 5.0. Komitmen ini lah yang kemudian terus dilakukan di semua Fakultas yang ada di UPGRIP.

Demikian disampaikan oleh Rektor UPGRIP Assoc. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR pada Yudisium dan Pelantikan Sarjana Strata Satu Program Studi Biologi dan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang ke-38 di Gedung Perpustakaan, Aula Drs. Usman Madjid, M.M., Jumat (25/8/2023).

Turut hadir Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., diwakili oleh Wakil Sekretaris Drs. Muhammad Room., Sm., Hk., Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Wakil Rektor III assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Kepala BPM Dian Nuzulia Armeiriena, M.Pd., Kepala BPAAM Assoc. Prof. Dra. Misdalina, M.Pd., Kepala UPT BSC Eni Heldayani, M.Sc., para Dekan di lingkungan Universitas PGRI Palembang, para Ketua Program Studi, para dosen , pengelola di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi, para peserta yudisium, serta para tamu undangan penting lainnya.

“Menjadi lulusan di era disrubtion 4.0 dan society 5.0 menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, jangan berhenti untuk terus belajar. Semoga bekal selama menempuh studi di UPGRIP mengantarkan kesuksesan dalam berkarir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., diwakili oleh Wakil Sekretaris Drs. Muhammad Room., Sm., Hk mengapresiasi UPGRIP yang kini terus bertransformasi dalam mencetak para lulusan bermutu melalui berbagai terobosan.

Apalagi dibawah kepemimpinan Assoc. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR selaku Rektor, UPGRIP semakin dikenal hingga Internasional. Bahkan, memiliki program magang hingga ke Jerman.

“Tak lupa kami juga menyampaikan selamat kepada para peserta yudisium atas keberhasilan menyelesaikan studinya. Semoga sukses dalam berkarir dan selalu menjaga nama baik almamater,” harapnya.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang Dewi Novianti, S.Si., M.Kes dalam laporannya menyampaikan bahwa para peserta yang mengikuti yudisium berjumlah 17 orang terdiri dari dua program studi yaitu Program Studi Biologi dan Program Studi Fisika. Pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studi yaitu 4 tahun dengan baik dan tepat waktu.

“Semoga kemampuan yang didapatkan selama studi dapat digunakan dengan pintar dan cerdas. Pintar dari sisi kompetensi dan cerdas dalam membangun komunikasi. Untuk sukses dalam dunia kerja saat ini perlu strategi berkolaborasi. Bahu -membahu dengan berbagai disiplin ilmu sehingga apapun yang diupayakan senantiasa memberikan manfaat bagi kita semua.
Jadilah orang-orang yang bermanfaat dan menjadi orang yang bersyukur. Jangan puas dengan ilmu yang diperoleh teruslah belajar dan belajar,” urainya.

Muhammad Rusli selaku perwakilan alumni dari Program Studi Fisika menyampaikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada para dosen, pengelola Fakultas Sains dan Teknologi serta segenap civitas akademika Universitas PGRI Palembang yang telah membimbing dan menuntun untuk menjadi bibit yang berkualitas.

“Universitas PGRI Palembang merupakan rumah kedua bagi kami, tempat menimba ilmu, mengabdi kepada masyarakat hingga melakukan penelitian ilmiah untuk menjunjung Tri Darma Perguruan Tinggi,” tuturnya.